KPU Pati Mitigasi Hambatan Distribusi Logistik Pelaksanaan Pemilu Wilayah Rawan Banjir

Pati, Mitrapost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menyiapkan mitigasi hambatan pada pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 pada wilayah rawan banjir.

Berdasarkan catatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah bahwasannya proses pemungutan suara pemilu serentak akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 bersamaan dengan prediksi puncak musim hujan.

Melalui Ketua KPU Kabupaten Pati, Supriyanto menyampaikan, mitigasi hambatan perlu dilakukan lantaran menjamin keamanan hingga kelancaran distribusi logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara.

Selain itu, juga dapat menjangkau dan mengakses kendala yang terjadi pada saat musim penghujan maupun mengalami bencana banjir di wilayah pantura khususnya Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Video : Ngantru sudah aman dari Banjir?? - Ngoleksi Mbangun Deso

“Maka dari itu, dengan adanya ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar. Serta merta tidak ada gangguan akibat kondisi cuaca dan musim yang kurang mendukung,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati