Pembangunan Tanggul Laut di Semarang Utara Capai 62 Persen

Mitrapost.com – Progres dari pembangunan tanggul laut di wilayah Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Semarang Utara kini telah mencapai 62 persen.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat meninjau lokasi bersama anggota DPR RI, Mochamad Herviano Widyatama, Jumat (12/1/2024).

“Tidak terasa pembangunan sheet pile sudah mencapai hampir 62 persen. Nantinya pada 2024 ini, tepatnya Juni bisa mengcover 55,9 persen wilayah,” ujarnya.

Pembangunan tiang pancang oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana di bawah kendali Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Sebelumnya itu setiap akhir dan awal tahun selalu terjadi rob. Dengan pembangunan yang sudah mencapai 62 persen, bisa melindungi masyarakat dari rob,” ujarnya.

Pihaknya juga telah mengusulkan kepada Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono untuk penambahan pemecah ombak atau growing. Mengingat gelombang pasang bisa masuk ke pemukiman sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati