BPBD Jabar Ungkap Kerusakan Akibat Tornado di Bandung dan Sumedang

Mitrapost.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan kerusakan yang disebabkan angin puting beliung atau tornado di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.

Menurut data BPBD, kerusakan Kabupaten Sumedang terjadi di dua wilayah, yakni Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung. Sebanyak 10 rumah warga mengalami kerusakan dan 13 bangunan pabrik terdampak.

“Untuk di Kabupaten Sumedang, 13 unit bangunan pabrik terdampak dan 10 rumah warga mengalami rusak sedang,” kata Humas BPBD Jabar Hadi Rahmat dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (22/2/2024).

Sedangkan, Kabupaten Bandung ada tiga wilayah yang terdampak meliputi Kecamata Rancaekek, Kecamatan Cileunyi, dan Kecamatan Cicalengka. Adapun 47 rumah mengalami kerusakan ringan, 13 rumah rusak sedang, dan 26 rumah rusak berat.

Baca Juga :   Waspada Potensi Cuaca Ekstrem 3 hingga 10 Januari 2024

“Sementara di Kabupaten Bandung ada empat pabrik terdampak, 47 rumah rusak ringan, 13 rusak sedang dan 26 rumah warga rusak berat,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati