Tanggapi Obesitas pada Balita, Dewan Pati : Tidak Perlu Diet Ketat

Pati, Mitrapost.com – Anggota Dewan Pati imbau orang tua untuk tidak memaksa balita dengan kelebihan berat badan (obesitas) untuk melakukan diet ketat. Pasalnya, usia balita masih berada di tahap perkembangan dan pertumbuhan, sehingga tidak diperlukan diet ketat.

Muntamah, selaku anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati pun menjelaskan bahwa umur balita, utamanya yang dibawah 1 tahun cukup rawan terjadi masalah kesehatan jika dipaksakan diet ketat.

“Umur balita itu masih rawan, apalagi di bawah 1 tahun. Itu tidak diperlukan diet ketat,” ucap Muntamah.

Pihaknya menyarankan penanganan yang aman bagi balita yang mengalami obesitas. Salah satunya dengan mengubah pola makan sesuai anjuran. Mengurangi porsi makan anak agar tidak terlalu berlebihan bisa menjadi cara aman agar berat badan balita tidak mengalami lonjakan.

Baca Juga :   Harga Bahan Pokok Fluktuatif, Pemerintah Diminta Buat Patokan Harga

Meski demikian, hal ini dilakukan beriringan dengan memperhatikan kecukupan nutrisi yang dibutuhkan. Pasalnya, diet ketat pada balita bukan merupakan pilihan yang tepat, namun bisa membahayakan tubuh mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati