Dewan Pati: Pemulihan Ekonomi Tingkat Daerah Perlu Perhatian Khusus

Pati, Mitrapost.com Terkait rencana pemulihan ekonomi di masa pandemi corona ini, anggota DPRD Kabupaten Pati mengatakan pemulihan di tingkat daerah juga perlu perhatian khusus.

Sebelumnya telah beredar infografis yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, tentang timeline pemulihan ekonomi yang dilakukan secara bertahap akibat adanya virus corona.

Anggota Komisi D DPRD, Muntammah, mengatakan pemulihan ekonomi di tingkat daerah khususnya golongan orang-orang yang kehilangan pekerjaan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Itu ya mungkin saja ya kalau berkait ekonomi nasional. Tapi kalau di daerah dampak covid ini juga butuh perhatian khusus. Karena kalau sudah kehilangan pekerjaan, sedangkan bantuan untuk terdampak covid kan tidak terus menerus, baru direncanakan untuk 3 bulan saja. Belum tentu yang terkena PHK dalam 3 bulan sudah dapat pekerjaan lagi. Makanya dari pemerintah harus ada kebijakan khusus untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat,” ujar Muntamah saat dihubungi pekan lalu.