oleh

Dewan Pati: Pemulihan Ekonomi Tingkat Daerah Perlu Perhatian Khusus

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Terkait rencana pemulihan ekonomi di masa pandemi corona ini, anggota DPRD Kabupaten Pati mengatakan pemulihan di tingkat daerah juga perlu perhatian khusus.

Sebelumnya telah beredar infografis yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, tentang timeline pemulihan ekonomi yang dilakukan secara bertahap akibat adanya virus corona.

Anggota Komisi D DPRD, Muntammah, mengatakan pemulihan ekonomi di tingkat daerah khususnya golongan orang-orang yang kehilangan pekerjaan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Itu ya mungkin saja ya kalau berkait ekonomi nasional. Tapi kalau di daerah dampak covid ini juga butuh perhatian khusus. Karena kalau sudah kehilangan pekerjaan, sedangkan bantuan untuk terdampak covid kan tidak terus menerus, baru direncanakan untuk 3 bulan saja. Belum tentu yang terkena PHK dalam 3 bulan sudah dapat pekerjaan lagi. Makanya dari pemerintah harus ada kebijakan khusus untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat,” ujar Muntamah saat dihubungi pekan lalu.

Baca Juga :   PAD Hiburan Merosot, Dewan Pati: Akibat Pandemi Tak Kunjung Reda

Baca juga: Layanan PDS di Karesidenan Pati, Dewan Pati: Jangan Sampai Mengganggu Roda Ekonomi Masyarakat Kecil

Politisi dari fraksi PKB berharap, Pemkab nantinya tidak hanya memberikan bantuan finansial tapi juga harus ada kegiatan konkret di tingkat desa.

“Misalnya di desa dibentuk padat karya untuk mengembalikan ekonomi desa, menolong UKM (Usaha Kecil Menengah) agar produksinya bisa lancar. Harus ada pendampingan memang, tidak serta merta ekonomi masyarakat daerah bisa normal sendiri,” harap. (Adv/MA/UP/SHT)

Baca juga: Oknum Kapolsek di Rembang yang Menabrak 2 Orang hingga Tewas Diduga Mabuk

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Ulfa PS