Sebanyak 250 Warga Karaban Dapat BSP dari Kemensos

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak 250 warga Desa Karaban memperoleh Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Kementrian Sosial. Bantuan yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini disalurkan di Balai Desa Karaban, Senin (8/6/2020).

Kepala Desa Karaban Kosnan melalui perangkatnya, Didik, mengaku sebenarnya ada 349 warga yang terdaftar dan mendapatkan BSP. Mereka berada dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, namun hanya 250 warga yang mendapatkan, setelah pihak Pemdes melakukan verifikasi.

“250 dari 349 warga, setelah adanya verifikasi. Ada yang pindah, meninggal, merantau serumah dan ngak ada yang mengambil,” ujar Didik.

Baca juga : Ada 645 Pelaku Pariwisata, Baru Separuh yang Dibantu Pemkab Pati

Didik mengatakan warga yang mendapatkan bantuan ini akan mendapatkan bantuan sembako senilai Rp 200 ribu setiap bulannya.

“Per-KK nanti mendaptak bantuan sembako setelah di gesek di agen BRILink. Mereka mendapatkan sembako selama 6 bulan hingga 9 bulan. Infonya ada penambahan,” lanjut Didik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati