Banyak Bansos Tidak Tepat Sasaran, Dewan Pati Panggil Stakeholder

Pati, Mitrapost.com Dewan Pati menilai masih banyak bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Hal tersebut disampaikan lantaran masih banyak ditemukan warga kurang mampu namun tidak mendapatkan bantuan.

Oleh karenanya, sebagai pengawas jalannya pemerintahan Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto memanggil seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan untuk dimintai keterangan.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan sosial baik oleh pemerintah pusat maupun provinsi saat ini menjadi sorotan dewan. Banyak warga ekonomi mapan masuk sebagai penerima bantuan, namun warga kurang mampu sebaliknya.

“Kami kepingin bahwasanya penyaluran bantuan sosial ini sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya usai rapat di ruang sidang paripurna pada Rabu (10/6/2020).

Baca Juga :   Pansus DPRD Prioritaskan Bidang Kesehatan dan Pendidikan

Baca juga: Sebanyak 165 KK Warga Desa Manggar Menerima Bantuan Langsung Tunai

Permasalahan ini, menurut Wisnu, menunjukkan bahwa data penerima bantuan yang digunakan pemerintah provinsi tidak akurat sehingga berpotensi tidak tepat sasaran. Akibatnya warga yang berhak menerima bantuan malah terlewat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati