Bersiap untuk Kenormalan Baru, KSPI Kembali Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Bagi Buruh

Semarang, Mitrapost.com Puluhan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (FSP KEP-KSPI) Kota Semarang kembali gelar sosialisasi protokol kesehatan di pintu masuk Kawasan Industri Wijaya Kusuma Semarang, pada Rabu (17/6/2020).

Dikawal anggota kepolisian dan satuan pengamanan kawasan, para pegiat gerakan buruh mengingatkan pekerja yang tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker.

Wakil Ketua DPC FSP KEP KSPI Kota Semarang, Subur Wijaya Hadi mengatakan bahwa pintu masuk Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) merupakan pintu masuk juga bagi Kota Semarang. “Kita ingin melepaskan Kota Semarang dari zona merah dan bersiap dengan kenormalan baru,” tutur Subur saat akan menjalankan aksi.

Baca Juga :   Tujuh Narapidana Lapas Semarang Ikuti Ujian Akhir Semester

Dia menambahkan, pihaknya akan terus memberikan edukasi kepada buruh dengan mengadakan sosialisasi protokol kesehatan.

“Kami minta kepada pekerja yang kedapatan tidak mengenakan masker untuk berhenti dan kami sosialisasikan pentingnya berjuang bersama melawan corona,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati