oleh

Karaoke dan LI Masih Buka saat Pandemi, Ketua Ansor Pati Layangkan Surat Terbuka kepada Bupati

Pati, Mitrapost.com Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Pati Itqonul Hakim melayangkan surat terbuka kepada Bupati Kabupaten Pati Haryanto. Surat ini disebarkan di media sosial Facebook dan WhatsApp pada Senin (22/6/2020) malam, merespon pemberitaan Mitrapost.com yang mengabarkan Lorong Indah masih buka di masa pandemi.

Dalam surat ini, Itqonul Hakim berharap Bupati Pati berlaku adil dalam penanganan pencegahan Covid-19. Ia selaku santri, meskipun sedih, menerima surat edaran Bupati Pati tentang penundaan kegiatan penerimaan kedatangan santri di pondok pesantren (Ponpes).

“Namun demi asas keadilan, kami mohon panjenengan juga bersikap tegas terhadap komunitas lain yang justru secara leluasa melakukan kegiatan tanpa adanya protokol pencegahan (Covid-19), yakni cafe2 karaoke yg ada fasilitas untuk bermabuk-mabukkan dan juga bisnis prostitusi (mesum),” ujar Itqonul Hakim dalam surat terbuka di akun Facebooknya, Itqon Hakim.

Baca Juga :   Lampui Target, 30.898 Tanah di Pati Tersertifikat Tahun 2020

Baca juga: Lorong Indah Masih Buka di Masa Pandemi

Itqonul Hakim berharap tempat hiburan malam segara ditertibkan mengingat sudah ada peraturan bupati (Perbup) yang mengatur bisnis karaoke dan surat edaran Bupati untuk menutup tempat hiburan malam di tengah pandemi.

“Mengingat sudah berlarut-larut fakta mereka tidak bisa ditertibkan, walaupun perda sudah ada, namun faktanya hingga kini masih belum ditertibkan dan di tengah kondisi kita sedang menghadapi wabah, mereka masih juga melakukan bisnis mesum, mohon itu ditertibkan karena aktifitas maksiat mereka bisa menjadi sumbangan terbesar dalam rangka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati,” tutur Itqonul Hakim.

Ia juga berpendapat ketika terjadi wabah semestinya manusia mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Bukan malah melakukan atau membiarkan kemaksiatan terjadi di daerah kita,” lanjut Itqonul Hakim.

Baca Juga :   Gertak Kawasan Lorong Indah, Satpol PP Pati: Prostitusi Menjamur Harus Dihentikan

Di akhir surat, ia mengatakan, surat ini bertujuan untuk mengingatkan agar pemerintah daerah (pemda) betindak adil dan tegas.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Itqonul Hakim belum merespon hingga berita ini ditulis. Hingga Selasa (23/6/2020) pukul 11.44, surat terbuka ini telah dibagikan sebanyak 93 kali dan mendapatakan 429 like. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Baca Juga :   Pati Dapat Alokasi Asuransi Pertanian Lagi, Sayangnya Minim Peminat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait