Olahraga Sepeda Digandrungi Masyarakat, Pati Kekurangan Venue

Ketiadaan venue sepada downhill ini, menurutnya, karena ada beberapa unsur yang harus dilengkapi dalam venue sepeda downhill. Selain lintasan yang menantang, unsur keamanan juga menjadi bahan pertimbangan. Sementara di Kabupaten Pati belum ada tempat yang cocok untuk keduanya.

“Di Jolong setahu saya ekstrimnya kurang, safety-nya ada. Di bandingkan dengan Karanganyar, Kudus itu memang mereka punya gunung sendiri untuk dijadikan (venue),” lanjut Edy.

Tidak hanya downhill, cabang olahraga sepeda lain juga tidak mempunyai tempat latihan di Kabupaten Pati, yakni balap sepeda. Menurut Edy, balap sepeda mempunyai dua bentuk, yang pertama velodrome, seperti sepatu roda, dan yang kedua sepada BMX.

Baca Juga :   Mengenal Konstratani Dispertan Kabupaten Pati

“Ini memang belum ada dan memang belum ada peminatnya,” kata Edy.

Praktis Kabupaten Pati hanya mempunyai venue olahraga road bike yang memang mengandalkan lintasan jalan sebagai tempat perlombaannya. “Venuenya jalan raya, pak. Jalan-jalan sudah ditambal dari Pak Sekda,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar