oleh

Izinkan Seniman Pentas Lagi, Ganjar: Tapi Virtual

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan izin bagi para seniman untuk menggelar pertunjukan atau pentas secara virtual.

Hal tersebut disampaikan saat menerima kunjungan dari sejumlah seniman yang ingin meminta izin untuk menggelar pentas hiburan secara langsung, Rabu (5/8/2020).

“Mohon maaf saya belum bisa memberikan izin pentas seperti biasanya, soalnya dengan kondisi sekarang, menggelar pentas dengan banyak orang seperti dulu itu bahaya,” kata Ganjar.

Menurut Ganjar, masih banyak cara yang dapat dilakukan agar tetap eksis, meskipun tidak harus dengan pentas seperti biasa.

“Silahkan pentas, tapi virtual. Saya saja menggelar pentas virtual dengan nama Panggung Kahanan beberapa waktu lalu, itu sukses dan bisa mengumpulkan donasi Rp400 jutaan,” terang Ganjar.

Baca Juga :   Terdampak Covid-19, Sebanyak 1,5 Ribu Pekerja Seni Diusulkan Dapat Bantuan

Baca juga: Ribuan Pegiat Seni Unjuk Rasa Minta Pagelaran Pentas Rakyat Dibuka Kembali

Ganjar bahkan menawarkan channel youtubenya yang memiliki follower cukup besar, sebagai saluran penyiaran panggung seniman-seniman itu.

“Tapi saya minta para seniman juga harus bisa mengoptimalkan potensi lain pada dirinya agar tetap survive. Misal, jualan makanan, buat masker atau apapun itu digerakkan,” pintanya.

Sementara itu, seniman asal Pati, Wibowo Asmoro mengatakan, pengajuan permohonan izin pentas lantaran banyak seniman yang kondisinya kian memburuk.

“Pertimbangannya kalau pentas virtual, karena banyak seniman kecil yang tidak bisa mengikuti. Padahal sama-sama ikut terpuruk,” keluhnya.

Terkait penawaran untuk memanfaatkan channel youtube orang nomor satu di Jawa Tengah ini, Wibowo mengaku akan merundingkannya dahulu.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara ke-75, Mengingat Sejarah dan Jasa Pahlawan

“Tapi tadi ada tawaran pentas virtual di channel yotubenya pak Ganjar, pasti akan kami tindaklanjuti,” ucapnya. (*)

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral