Penambahan Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Tegal

Ketiga, adalah seorang balita laki-laki, usia satu tahun berinisial AC, asal Desa Karangjati, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Joko mengatakan, AC sempat menjalani perawatan di ruang isolasi RSI PKU Muhammadiyah Singkil Adiwerna selama tiga hari sejak Rabu (5/8/2020). Karena gejala sakitnya mirip Covid-19 dan hasil uji cepatnya reaktif, pasien AC pun diambil spesimen swabnya.

Namun, oleh dokter penanggung jawab pasien, AC diperbolehkan pulang pada Sabtu (8/8/2020) karena kondisinya membaik.

Hasil pemeriksaan swab yang menyatakan AC terkonfirmasi positif baru keluar Selasa (11/8/2020) lalu dan saat ini, AC tengah melanjutkan isolasi mandirinya di rumah.

Adapun kasus keempat adalah seorang laki-laki berinisial S (50), asal Desa Sidakaton, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Pasien S dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (13/8/2020) kemarin, setelah dirawat beberapa hari di RSUD Brebes.

Baca Juga :   Positif Covid-19, 705 Warga Pati Kota Jalani Isolasi Mandiri

“Pasien S sendiri sudah mengalami sakit sejak di Jakarta. Ia pulang ke Tegal pada Senin (3/8/2020) dan langsung menuju RS Mitra Keluarga di Kota Tegal. Karena penuh, S dirujuk perawatannya ke RSUD Brebes,” terang Joko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati