Persiapan Pilkada, Coklit di Rembang Sudah 100 Persen

Rembang, Mitrapost.com Tahapan kegiatan coklit di Rembang kini telah berada pada hari terakhir. Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU Rembang M Ika Iqbal Fahmi pada Jumat (14/8/2020).

“Hari ini terakhir coklit,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Jum’at (14/8/2020).

Sedangkan untuk selanjutnya Fahmi menegaskan beberapa tahap harus dilalui oleh tim. Mulai dari tahapan PPDP dan melaporkan hasilnya ke PPS.

“PPDP melaporan hasil coklit ke PPS. Kemudian PPS menyusun daftar pemilih hasil pemutahiran (DPHP) sampai dengan tanggal 29 Agustus,” sambungnya.

Baca juga: KPU Rembang Tambah 208 TPS di Pilkada Mendatang

Sedangkan rekap lebih lanjut akan dimulai dari 30 Agustus sampai 14 September mendatang. “Nanti itu berjenjang. Tanggal 30 Agustus sampai 1 September rekap tingkat PPS.”

Baca Juga :   Tak Dilarang, KPU Blora Bolehkan Gelar Kampanye dengan Konser Dangdut

“Di Tanggal 2-4 September rekap tingkat PPK. Dilanjutkan 5-14 september rekap tingkat Kabupaten. Baru setelah proses tersebut kemudiaan ditetapkan sebagai DPS,” lanjutnya.

Fahmi juga menegaskan bahwa saat ini tahapan coklit sendiri sudah mencapai maksimal. Yakni telah menyentuh angka 100 persen. “Kalau coklit sudah 100 persen,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati