Video : Walkot Solo Minta Sekolah Tatap Muka Digelar, Ini Persyaratan Ganjar

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk berhati-hati saat menggelar sekolah tatap muka yang rencananya akan dilalukan akhir November tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat menerima kunjungan silaturahmi Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo ke Pemprov Jateng, Rabu (19/8/2020).

“Saya mendukung rencana Pemkot Surakarta untuk menggelar sekolah tatap muka. Tapi saya minta minta dilakukan simulasi dulu. Pastikan orang tua juga tahu persis. Simulasi tidak hanya di sekolah, tapi mulai dari berangkat, proses belajar mengajar hingga pulang semuanya aman. Kalau tidak dapat memastikan itu, dan kalau ada yang keberatan, maka jangan dulu,” ujar Ganjar.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Siswa SD di Rembang Jalani rapid Test

Menurut Ganjar, simulasi ini menjadi penting agar timbul kepanikan dan sesuatu yang dinilai membahayakan. Seperti yang pernah dilakukan oleh Pemkab Brebes saat melakukan uji coba secara serentak.

Baca selengkapnya di sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral