Jateng Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Ini Perasaan Siswa SMA Tegal

“Sarana dan prasarana sudah kami siapkan sejak tahun ajaran baru. Mulai ruangan siswa, guru, ruang isolasi, sarana dan prasarana seperti cuci tangan, hand sanitizer, juga alat cek suhu tubuh,” ucapnya.

Selain itu, tidak ada aktivitas selain pembelajaran yang dimulai pukul 07.00-11.00 WIB. Bahkan, jumlah siswa yang mengikuti simulasi pembelajaran hanya 100 siswa.

“Kantin sekolah juga kami tutup. Kami  kerjasama dengan kelurahan dan pihak terkait untuk mengontrol pedagang yang ada di luar sekolah. Siswa pulang-pergi hanya untuk mereka yang diantar pakai kendaraan pribadi, atau bawa sendiri, dan jalan kaki,” jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Padmaningrum menerangkan, bahwa ada tujuh sekolah di Jawa Tengah yang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

Baca Juga :   Dilema Kebijakan Libur Sekolah, Dewan Pati Harapkan Ada Penegasan yang Terarah

“Tujuh sekolah itu di Kota Tegal, Wonosobo dan Temanggung. Sekolah itu melaksanakan simulasi selama dua Minggu, setelah itu kita evaluasi hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati