oleh

Kerap Terjadi Kebakaran, Dewan Menghimbau Masyarakat Lebih Berhati-hati

Pati, Mitrapost.com – Belakangan ini kasus kebakaran kerap kali menimpa warga. Seringnya, kebakaran terjadi akibat kelalaian ataupun konsleting listrik. Tak hanya kerugian materil, musibah ini juga bisa mengancam keselamatan warga.

Seperti yang terjadi pada hari ini (Senin, 7/9/2020) terjadi peristiwa kebakaran di Dukuh Prapak Rt 06 Rw 01 Desa Pagendisan Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Rumah milik Jumiatun ludes terbakar dilalap jago merah pada Senin pagi.

Baca juga: Kebakaran di Pemukiman Warga, Kerugian Capai 350 Juta

Api semakin membesar hingga menghanguskan seisi rumah. Meski tak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta. Menurut penyelidikan kebakaran tersebut ditengarai oleh konsleting listrik.

Sebelumnya, peristiwa kebakaran juga menimpa mobil angkutan pedesaan di jalan raya Tayu-Puncel turut Desa Kalikalong Kecamatan Tayu Kabupaten Pati pada akhir Agustus lalu.

Baca juga: Kunjungi Korban Kebakaran, Bupati Rembang Minta Warga Waspada

Mobil yang tengah mengangkut pakaian seragam sekolah tersebut, tiba-tiba mengalami konsleting listrik di tengah-tengah perjalanan. Percikan api yang berasal dari mesin mobil pun membesar menghanguskan seluruh tubuh mobil dan seisinya. Akibat peristiwa tersebut, sopir ditaksir mengalami kerugian material mencapai Rp 130 Juta.

Maraknya peristiwa kebakaran yang terjadi itu ditanggapi serius oleh Noto Subiyanto Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PDI Perjuangan. Ia menghimbau masyarakat untuk lebih mawas diri dan berhati-hati ketika meninggalkan rumah maupun saat beraktivitas. Pasalnya kebakaran terjadi sering kali akibat kelalaian masyarakat.

“Saya menghimbau masyarakat lebih berhati-hati ketika melakukan aktivitas. Saat meninggalkan rumah jangan lupa dicek kembali kabel listrik yang tersambung. Terlebih saat ini mulai memasuki musim kemarau suhu yang semakin panas bisa memengaruhi musibah kebakaran,” ujarnya. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed