oleh

Target PAD 2021 Hanya Acuan, Masih Bisa Dimaksimalkan

Pati, Mitrapost.com – Narso, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati memaklumi langkah Pemkab menurunkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2021 mendatang.

“Kalau PAD diturunkan realistis di tengah pandemi kita yang sekarang,” katanya kepada Mitrapost.com, Jumat (9/10/2020).

Untuk memaksimalkan PAD tahun depan lanjut Ketua Fraksi NKRI DPRD Kabupaten Pati ini dapat direalisasikan dengan intensifikasi dan ekstensifikasi.

Intensifikasi diartikan sebagai memaksimalkan himpunan PAD dengan meminimalisir risiko terhadap produktivitas sumber pendapatan yang masih eksis.

Baca juga : PAD Pati Ditargetkan Rp 331 Miliar Tahun Depan

“Pos-pos yang ada diintensifkan sehingga aman. Jadi memberikan yang lebih banyak bagi PAD dapat digali dari masyarakat, bisa juga kita amankan agar tidak terjadi kebocoran,” terangnya.

Sedangkan ekstentifikasi adalah sebaliknya. Yakni dengan berusaha meningkatkan perolehan PAD dengan menambah atau memperluas sumber PAD itu sendiri.

“Ekpensifikasi pos-pos lain yang memang bisa menambah PAD. Kita cari agar memenuhi target yang ditetapkan bahkan bisa melampaui,” imbuh politisi dari Partai PKS itu.

Proyeksi target PAD 2021 bagi Narso hanya acuan. Meski target tahun depan turun, masih ada beberapa sektor yang bila digali mampu menaikan PAD Pati. (Adv/MA/DF/SHT)

Baca juga :

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed