Ojol Luar Pati Kota Kuwalahan Bertahan di Pandemi

Pati, Mitrapost.com – Bendaraha Sedulur Ojek Online Pati (SOOP), Jati mengungkapkan driver ojol Grab di luar Kecamatan Pati kota alami penurunan omset yang signifikan di kala pandemi, bahkan di fase new normal masih banyak yang belum beroperasi.

Hal ini disebabkan oleh turunnya minat masyarakat untuk menggunakan layanan Grab Bike. Saat ini para driver ojol mampu bertahan dengan mengandalkan layanan Grab Food yang masih stabil permintaannya.

Baca juga: Video : Fase New Normal, Pendapatan Driver Ojol Pati Mulai Meningkat

Di sisi lain, menurut Jati layanan antar makanan kebanyakan di area Pati kota saja hanya. Tentunya driver ojol di luar kota harus mengeluarkan modal lebih banyak untuk biaya bensin ke kota.

Baca Juga :   Kemenkes Tak Tanggung Biaya Pemulasaran Jenazah Isolasi Mandiri, Bupati Pati: Kita Bantu

“Biaya operasioanal modal beli bensin berdampak dengan penurunan driver di luar kecamatan Pati. Yang dari Gabus Winong, Pucakwangi, Bulumanis harus ke sini  semua,” katanya kepada Mitrapost.com saat ditemui di Basecame SOOP beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Video : Cara Kreatif Hendi-Ita Raih Suara, Nyamar Jadi Ojol hingga Pelatihan Barista

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati