Tak Perlu Khawatir Menjadi Atlet, KONI Pati Beberkan Benefitnya

Diketahui bahwa permasalahan klasik regerasi atlet sering terjadi. Menjadi atlet dianggap berisiko tinggi, menghambat pendidikan, hingga tidak ada masa depan.

Padahal, terang Ratawi banyak benefit yang bisa didapatkam bila menjadi atlet. Di antaranya selain mendapatkan penghargaan materil dan kesempatan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional, para atlet juga berkesempatan mendapatkan rekomendasi di perguruan tinggi ternama hingga menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Video : KONI Pati Gelar Rakor Persiapan Musorkab 2020

“Kan ada penghargaan secara material juga mendapatkan secara skill, juga dia bisa menjadi atlet profesional atau pelatih. Dan juga bisa jadikan rekomendasi perhuruan tinggi,” terang Ratawi.

Bagi para orang tua yang ingin menjadikan anaknya sebagai atlet cabor atletik dipersilakan untuk datang ke stadion Joyo Kusumo untuk lakukan seleksi.

Baca Juga :   Tuan Rumah Porprov 2022, Pati Siap Perbaiki Infrastruktur

“Malah bagus, nanti kita buat MoU antara pelatih, orangtua, dan atlet. Kita memang sedang mencari atlet yang bermotivasi tinggi. Kita seleksi cocoknya di mana,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati