Video : Intip Bus Anti Corona Karya Wong Jateng Asli

Semarang, Mitrapost.com – Warga Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi. Kali ini sebuah perusahaan karoseri menciptakan bus anticorona berlabel Bio Smart and Safe Bus.

Bus itu merupakan gabungan dari bus penumpang dan Bus Bio laboratorium. Bus tersebut dibuat dengan standar tinggi untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

Direktur Teknik Laksana Bus, Stefan Arman, mengatakan Bio Smart and Safe Bus tersebut didesain menggunakan pendekatan segitiga sakit. Yakni aspek lingkungan, aspek pathogen dengan pengaplikasian lapisan nano silver, dan aspek host.

“Aspek lingkungan sudah mengadopsi tata letak kursi 1-1-1 atau physical distancing. Sistem yang membedakan dengan bus pada umumnya adalah sirkulasi udara yang sudah mengadopsi sistem sirkulasi udara di pesawat,” katanya, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga :   Video : Pemkab Rembang Gelar Apel Siap Siaga Bencana

Stefan menjelaskan, sistem sirkulasi udara dingin yang dihembuskan melalui AC langsung vertikal ke bawah. Udara itu kemudian dihisap dan disalurkan ke 3 tahapan filter yaitu prefilter, HEPA grade filter, dan UV C.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati