Video : Rembang Genjot Upaya Pengentasan Kemiskinan

Rembang, Mitrapost.com – Upaya penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Rembang kini sedang digenjot. Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor meningkatnya angka kemiskinan di Rembang.

Hal itu disampaikan, Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam kegiatan Rapat Koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah oleh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Rembang tahun 2020, di Aula Lantai 4 Gedung Bupati Rembang, Senin (21/12/2020).

Dalam rapat tersebut Bupati mengatakan salah satu faktor tren angka kemiskinan meningkat sebab adanya pandemi Covid-19 yang menyebabkan perubahan perilaku dan aktivitas ekonomi.

“Kita bicara kemiskinan, di Rembang ini masih tinggi. 2015 – 2019, mengalami penurunan dari 19,28 persen menjadi 14,95 persen. Tetapi karena pandemi, 2020 kita naik lagi 15,6 persen,” Imbuhnya.

Baca Juga :   Video : Hampir Seribu Warga Pati Meninggal Akibat Covid-19

Bupati menyebutkan upaya-upaya dan strategi yang telah dilakukan di Kabupaten Rembang, dalam rangka penanggulangan kemiskinan yaitu pengurangan beban, peningkatan pendapatan dan program lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati