oleh

Walkot Semarang Larang Perayaan Tahun Baru dan Pesta Kembang Api

Semarang, Mitrapost.com Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melarang seluruh perayaan tahun baru 2021. Termasuk di hotel, objek wisata, kafe maupun restoran.

Hendi sapaan akrab wali kota mengatakan, meski melarang seluruh perayaan tahun dan pesta kembang api namun pihaknya masih mengizinkan tempat usaha tersebut beroperasi.

Namun, jika nekat melanggar aturan maka ia tidak segan menutup tempat wisata ataupun restoran dan atau kafe.

“Tempat wisata masih boleh buka, hotel dan restoran silakan beraktivitas seperti biasa, hanya tidak boleh membuat kegiatan yang terkait perayaan tahun baru. Kalau memang mereka buka sesuai jamnya dibuka sampai jam11 malam, ya boleh silahkan,” ujar dia dalam siaran video yang diterima, Selasa (22/12/2020).

Baca juga: Cegah Covid-19, Gereja di Pati Tak Selenggarakan Perayaan Natal 2020

Hendi juga mengizinkan gereja menggelar pelaksanaan ibadah Hari Raya Natal namun protokol kesehatan harus diterapkan ketat.

“Misa juga silahkan bagi kawan-kawan yang merayakan Natal, asal saya minta kepada para pendeta, para Romo SOP kesehatan diterapkan dengan baik. Seperti jumlah jemaatnya, jaga jaraknya, memakai masker harus diperhatikan,” kata dia.

Dia berharap, masyarakat memaklumi keputusan itu dan dapat bekerjasama dalam menegakkan protokol kesehatan.

Baca juga: Mudik Libur Nataru, Jangan Lupa Berbekal Doa Ini

Terlebih kasus Covid-19 di Kota Semarang belum menunjukkan tren penurunan.

“Kondisi Covid-19 tidak dalam kondisi yang menguntungkan kisaran 800-700 kasus. Beberapa rumah sakit juga saya cek tempat karantinanya penuh, ICU penuh.

“Untuk itu tolong hargai upaya kami dengan saling kerja sama dan saling menjaga, agar semuanya berjalan baik dan lancar,” ucap dia. (*)

Baca juga: Jelang Nataru, Ganjar Ancam Tutup Objek Wisata dan Mal Bandel

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

 

Komentar

Berita Terkait