oleh

Doa Mohon Ampunan Usai Salat Fardhu

Mitrapost.com Salat adalah salah satu ibadah yang wajib bagi penganut agama Islam. Melaksanakan salat dalam Alquran disebutkan dapat mencegah kita dari melakukan keburukan.

Tak hanya itu salat merupakan salah satu sarana yang paling utama dalam hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Salah satunya adalah untuk meminta pengampunan.

Berikut ini adalah doa yang dapat dibaca usai mengerjakan salat lima waktu untuk memohon ampunan kepada Allah.

“Ini doa dibaca apabila lepas sembahyang supaya mendapat ampunan dari Allah ta’ala daripada segala dosanya di negeri akhirat,” (Lihat Perukunan Melayu, [Jakarta, Alaydrus: tanpa tahun], halaman 51).

 اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْئَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةِ فِي الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

Allāhumma innī as’alukal ‘afwa wal ‘āfiyah fid dīni wad duniyā wal ākhirah. Walhamdulillāhi rabbil ‘ālamīn.

Artinya, “Ya Allah, sungguh, aku memohon kepada-Mu maaf dan kekuatan pada agama, dunia, dan akhirat. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam,” (Lihat Perukunan Melayu, [Jakarta, Alaydrus: tanpa tahun], halaman 51-52). (*)

Baca Juga :   Doa Pemungkas Usai Salat Tarawih

Baca juga: 

 

Sebagian artikel ini telah tayang di NU Online dengan judul ‘Doa Ampunan Dosa Usai Shalat Lima Waktu‘.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral