oleh

Video : Singgah ke Pati, Menag ‘Baru’ Gus Yaqut Didoakan Selamat oleh KH. Muadz

Pati, Mitrapost.com – Menteri Agama (Menag) yang baru saja diperkenalkan Presiden Joko Widodo, Yaqut Cholil Qaumas, melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah pada Jumat (25/12/2020) hingga hari ini, Sabtu (26/12/2020).

Menteri yang menggantikan Fachrul Razi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke berbagai pesantren di Jawa Tengah. Mulai Kabupaten Rembang di kediaman KH. Mustofa Bisri hingga Kabupaten Pekalongan di kediaman Habib Lutfi bin Yahya.

Salah satu daerah yang dikunjungi Menteri yang akrab disapa Gus Yaqut ini adalah Kabupaten Pati. Ia mengunjungi Pondok Pesantren Roudloh At Thohiriyah, Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati untuk bersilaturrahmi dengan KH. Ahmad Muadz Thohir pada Jumat (25/12/2020) malam.

Dijadwalkan datang pukul 15.45 WIB, rombongan Gus Yaqut sampai ke Pondok Pesantren Roudloh At Thohiriyah pada pukul sekitar pukul 19.26 WIB. Ia berada di Pondok Pesantren hanya sekitar 50 menit atau melanjutkan perjalanan pada pukul 20.16 WIB.

Sayangnya Menag Yaqut Cholil Qoumas enggan memberikan keterangan kepada awak media. Waktu yang singkat itu digunakan untuk bersilaturrahmi, berdialog serta meminta doa restu kepada  KH. Ahmad Muadz Thohir yang dikenal sebagai salah satu ulama yang disegani.

Ahmad Muadz Thohir mengatakan dalam kesempatan itu, ia dan Gus Yaqut banyak bercanda. “Tadi lebih banyak guyone. Karena sudah lama ndak ketemu,” tuturnya kepada awak media, salah satunya Mitrapost.com, selepas kunjungan Menag.

Komentar

Berita Terkait