Video : Selama Pandemi, Sejumlah Bantuan Diberikan kepada Nelayan

Rembang,  Mitrapost.com – Sejumlah bantuan telah diberikan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) kabupaten Rembang kepada beberapa nelayan selama masa pandemi Covid-19.

Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Heri Martono, mengatakan bantuan yang diberikan salah satunya adalah alat penangkap ikan yang diperuntukkan bagi nelayan yang tidak mampu.

“kita kemarin pandemi kita ngasih ke nelayan-nelayan berupa, istilahnya, alat tangkap untuk mereka yang membutuhkan alat tangkap tapi tidak mampu,” ujar Heri saat ditemui di kantornya tempo hari.

Selain alat tangkap, Dinas Kelautan Rembang  juga memberikan bantuan solar kepada sejumlah nelayan. Bantuan ini diberikan melalui kerjasama dengan sejumlah pihak yang menggunakan kartu nelayan.

“Soal solar itu kemarin kan berasal dari anggaran provinsi. Kita menjembatani pendataan. Yang kita punya data nelayannya, anggarannya dari sana. Kita kerjasamanya itu. Sebanyak 200 liter. Kalau diuangkan 1.030.000. Termasuk kerjasama antara Pertamina, BRI, dinas provinsi dan kita. Itu kerjasamanya seperti itu,” terangnya.

Baca Juga :   Video : LI Buka Meski ada Jam Malam, Dewan Pati Minta Satpol PP Menindak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati