Video : Hadiri Konsultasi Publik Rancangan RKPD 2022, Dewan Pati: Memang Dibutuhkan Sejak Awal

Pati, Mitrapost.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi bersama Ketua Komisi C Siti Maudluah menghadiri Konsultasi Publik Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Menurut Hardi, acara yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati pada Kamis (28/1/2021) ini perlu dilaksanakan sejak awal untuk menyusun kebutuhan anggaran yang nantinya menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

Sebelum menjadi APBD, konsultasi publik rancangan RKPD ini menjadi bahan dalam musyawarah dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

“Ini adalah Konsultasi awal tentang RKPD. RKPD ini memang dibutuhkan sejak awal. Nanti ditindak lanjuti dengan Musrembang Desa, Musrembang Kecamatan, Musrembang Kabupaten sehingga nanti menjadi ABPD,” ungkap Hardi saat ditemui selepas acara.

Baca Juga :   Bupati Pati Klarifikasi Foto Tak Bermasker, Dewan: Diharapkan Redam Serbuan Netizen

Menurutnya, rancangan RKPD memang harus awal dilaksanakan. Hal ini agar kepentingan masyarakat dapat terakomodir dengan baik. Sehingga kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berpihak kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati