oleh

Video : Pantau Penerapan PPKM Jilid II, Pemkab Rembang Sidak Sejumlah Wilayah

Rembang, Mitrapost.com — Pemerintah Kabupaten Rembang gelar pemantauan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah. Terdapat dua tim yang melakukan pemantauan di wilayah Rembang pada Rabu (3/2/2021).

Pj Sekda Rembang, Edy Supriyanto beserta beberapa pihak forkompimda dan sejumlah aparat setempat ikut serta dalam kegiatan tersebut yang berlangsung di Rembang bagian utara, yakni Sluke, Kragan dan Sarang.

Dalam acara itu, Edy Supriyanto meminta tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di kecamatan untuk lebih ekstra dalam menjaga kawasannya, selama aturan PPKM diberlakukan di daerah Rembang. Terutama di tiga wilayah kecamatan tersebut.

Ia menginstruksikan kepada satgas penanganan Covid-19 kecamatan untuk meningkatkan efektifitas pemberlakuan PPKM dan lebih ketat menjaga wilayah kecamatan. “Ya, Satgas kecamatan harus lebih ketat menjaga wilayah. Aturan PPKM tahap II ini berlaku selama dua minggu,” imbuhnya.

Di luar kebijakan tersebut, ia berharap publik secara sadar dapat meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan. Masyarakat harus bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mengakhiri pandemi.

Selain itu, dalam rombongan ikut serta Kasdim Mayor, Yoyok Sunaryo bersama jajaran Forkopimda yang tergabung Tim II melakukan patroli dan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa tempat usaha, pasar tradisional dan tempat keramaian di tiga wilayah.

Tentang Penulis: Redaksi Video

Gambar Gravatar
Tim Redaksi Khusus Video dan Konten

Berita Terkait