Tertimpa Longsor, Ganjar Cek Kondisi Warga Wologito

Semarang, Mitrapost.com Ganjar Pranowo mengecek kondisi warga terdampak longsor di RT 4 RW 7 Desa Wologito, Kelurahan Kembangarum, Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya tebing yang longsor pada Sabtu (6/2/2021) dini hari telah menimpa rumah warga Wologito.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Jateng memastikan korban telah mendapatkan bantuan serta penanganan dari petugas terkait.

“Dari BPBD sudah berikan apa saja bu? Ini panjenengan resik-resik dulu, kalau ada kurang ngomong sama Pak RT-nya biar dibantu,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga meminta agar warga yang tinggal di dekat tebing untuk berhati-hati. Sebab, musim hujan diperkirakan masih berlangsung lama dengan intensitas tinggi.

“Dipantau terus lewat BMKG. Saya minta hati-hati karena cuaca ini mungkin akan berlangsung lama,” lanjutnya.

Baca Juga :   Sejumlah Klaster Sumbang Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah

Baca juga: Tebing 20 Meter di Rembang Longsor Menimpa Rumah Warga

Ketua RW 7, Sarmin Hadi Priyono menuturkan, longsor terjadi dua kali pada Sabtu (6/2/2021) dini hari. Longsor pertama terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Kemudian pada sekitar pukul 04.00 WIB terjadi longsor susulan dan menimpa tiga rumah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati