Video : Desa Karangrowo Banjir, Gerakan Masyarakat Pati Salurkan Bantuan

Pati, Mitrapost.com – Relawan Gerakan Masyarakat Pati menyalurkan bantuan kepada warga Desa Karangrowo yang mengalami bencana banjir. Gerakan ini diinisasi oleh sekumpulan relawan asal Pati dan elemen gerakan masyarakat lainnya, seperti Patifosi, Social Sharing, Pati Playon, dan lain-lain.

Bantuan yang diberikan berupa 8 karung beras, 21 dus mi instan, dan air mineral. Bantuan tersebut disalurkan di rumah evakuasi Desa Karangrowo, Jakenan.

“Gerakan Masyarakat Pati melakukan agenda ini, demi membantu warga korban banjir. Kami sebelumnya telah menggalang donasi sejak hari Rabu. Dana yang terkumpul mencapai Rp4.280.000,00. Dana kami gunakan untuk membelikan sembako untuk warga,” ungkap Damar Fajar selaku koordinator relawan.

Banjir melanda Desa Karangrowo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati sejak hari Jumat, (5/2/2021). Ketinggian air mencapai 70 sentimeter hingga 1 meter. Kondisi air mengalami pasang surut.

Baca Juga :   Video : Kebakaran Gudang Ban Sebabkan Kemacetan di Jalan Pantura Kudus – Pati

Saat ini 100 Kepala Keluarga (KK) telah mengungsi di posko pengungsian. Sebagian dari mereka ada yang mengungsi di rumah evakuasi namun ada juga yang mengungsi di rumah saudara yang aman dari banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati