oleh

Dilantik Jadi Kadinsos Pati, Plt Kadispertan: Kami Laksanakan dengan Baik

Pati, Mitrapost.com – Plt Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Kadispertan) Kabupaten Pati, Muhtar, diangkat menjadi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Kadinsos P3AKB) Pati menggantikan dr. Subawi yang dialihkan menjadi Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati.

Sebelum menjabat Kadinsos P3AKB, Muhtar menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pati. Selain itu, ia juga ditunjuk Bupati Kabupaten Pati Haryanto sebagai Plt Kadispertan Kabupaten Pati.

Sementara itu, jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pati akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) yang telah ditunjuk oleh Bupati Pati. Sedangkan jabatan sebagai Plt Kadispertan masih dipangku Muhtar. Dengan begitu, untuk sementara waktu, Muhtar merangkap jabatan di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pati.

Baca juga: Video : 7 Ribu Hektare Sawah Kebanjiran, Dispertan Pati: Kerugian Rp28 Miliar

Muhtar mengaku siap mengemban dua tugas ini dengan sebaik-baiknya. “Jadi mutasi jabatan sebagaimana yang disampaikan Pak Bupati Pati adalah hal yang biasa dan kebutuhan organisasi,” ujar Muhtar saat ditemui Mitrapost.com selepas Serah Terima Jabatan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (1/3/2021).

Insyaallah tugas apapun yang diminta Pak Bupati Pati akan kami laksanakan dengan baik. Ini nanti kami akan belajar keberhasilan Pak Bawi. Seperti yang dikatakan Pak Bupati yang baik dipertahankan yang belum, kita isi dengan baik,” lanjut Muhtar.

Meskipun telah dikukuhkan menjadi Kadinsos P3AKB, ia tidak akan mengabaikan tugasnya di Dispertan Kabupaten Pati. Ia mangaku akan melaksanakan tugas sebagai Plt Kadispertan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Video : Dispertan Pati Dukung Kelompok Tani di Gabus Kembangkan Pertanian Organik

Insyaallah akan kita laksanakan sesuai kemampuan kami di bidang pertanian. Insyallah bisa menjalankan keduanya. Yang penting adalah manajemen manusia,” tutur Muhtar.

Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan mantan Kadinsos P3AKB untuk menyatukan visi misi dan program apa saja yang telah dilakukan maupun yang belum.

“Koordinasi antar OPD memang wajib hukumnya. Ndak bisa visi misi Pak Bupati dilakukan satu badan sendiri,” imbuh Subawi.

Muhtar dan Subawi dikukuhkan dengan 34 pejabat di Pemkab Pati. Selain mereka, bidang Kesehatan dan Pendidikan juga mengalami mutasi dan pengangkatan jabatan. (Adv/UH/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Berita Terkait