Video : 100 Hari Kerja Kapolri, Polrestabes Semarang Adakan Pelatihan SIM Gratis Bagi Difabel

Semarang, Mitrapost.com – Polrestabes Semarang mengadakan pelatihan bagi masyarakat komunitas difabel untuk memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar melalui kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan program ini merupakan program 100 hari kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

“Jadi ini adalah trobosan dari Polrestabes Semarang, agar orang orang cacat bisa mengikuti tes pembuatan SIM dan nantinya dapat memiliki SIM, bisa miliki hak yang sama dengan orang orang normal lainnya,” kata AKBP Sigit, pada wartawan, Rabu (3/2).

Ia menjelaskan, pelatihan gratis ini memang dikhususkan untuk orang-orang yang menyandang keterbatasan fisik dan masyarakat lainnya.

Bahkan, pihaknya melakukan pemetaan dengan mendatangi satu persatu orang orang dengan status difabel dan memiliki kendaraaan, sesuai dengan data yang sudah ada.

Baca Juga :   Berbekal Ilmu Titen, Pencuri Spesialis Rumah Kosong Kena Tembak Polisi

“Kita dapatkan dari guru difabel kemudian data tersebut, ia datangi bersama anggota Satlantas Polrestabes Semarang, ke rumah masing-masing. Saat kita datang, kita juga menjelaskan kepada mereka, bahwa akan diadakan pelatihan gratis ini, untuk orang orang cacat, kita juga akan permudah dalam pembuatan SIM ini khusus mereka,” jelas Sigit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati