oleh

Video : Pilkades Digelar Sebulan Lagi, Masih Ada Desa Belum Laporkan APBDes

Pati, Mitrapost.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pati Gelombang I Tahun 2021 telah diumumkan akan digelar serentak di 219 desa pada 10 April 2021 mendatang.

Menyambut pesta demokrasi tingkat desa tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati diketahui beberapa kali telah lakukan sidak di beberapa Desa di Pati untuk mengetahui persiapan desa pra Pilkades 2021.

Anggota Komisi A DPRD Pati, Warsiti salah satunya. Ia mengatakan, dalam beberapa sidaknya ia menemukan beberapa temuan.

Diantaranya masih ada desa yang belum melaporkan APBDes-nya.Padahal laporan tersebut merupakan syarat fundamental sebuah desa untuk bisa menggelar pilkades tahun 2021.

“Ternyata masih banyak desa yang belum memberikan laporan ABPDes Mas. Buat desa yang ikut Pilkades kan termasuk itu syaratnya. Dan kalau harus merealisasjkan bantuan kan juga ga bisa Mas,” kata Anggota DPRD yang juga politisi di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu saat diwawancarai, Rabu (3/3/2021).

Di sisi lain dengan adanya kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa perubahan yang mengacu pada Perbup Pati Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pilkades di Masa Pandemi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral