GOW Kudus Ajak Orang Tua Berperan dalam Mencegah Pernikahan Dini

Kudus, Mitrapost.com Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kudus Mawar Hartopo mengatakan bahwa orang tua memiliki peranan penting dalam membimbing anak serta mencegah terjadinya pernikahan dini.

Mawar menegaskan bahwa pernikahan dini tidak seharusnya dilakukan apapun alasannya. Sebab pernikahan dini berdampak pada sisi psikologi dan kesehatan anak.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Rakor Forum Keadilan Kesetaraan Gender (FKKG) Kabupaten Kudus 2021 di Dinas Sosial P3AP2KB Kudus, Kamis (4/3/2021).

“Masih banyaknya pernikahan dini ini sangat memprihatinkan ya. Di sini, orang tua memegang peranan penting agar itu tak terjadi,” ungkap Mawar.

Baca juga: Cegah Pernikahan Dini, Pemprov Jateng Galakkan Program ‘Jo Kawin Bocah’

Baca Juga :   Hartopo Ajak Generasi Muda Kudus Bantu Tekan Pernikahan Dini

Posisi orang tua, lanjut Mawar, harus berupaya selalu memberikan perhatian terhadap anak. Seperti perhatian kecil menanyakan kegiatan yang dilakukan sang anak sehari-harinya. Perlakuan tersebut menurutnya selain sebagai kontrol terhadap anak, juga membuat anak merasa diperhatikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati