Poktan Usaha VI Gunakan Limbah Olahan Tapioka Sebagai Pakan Ternak

Selain pemanfaatan limbah ubi kayu, Dewi menyebutkan kelompok tani asuhannya juga memanfaatkan rumput odot yang banyak tumbuh di Desa Purworejo juga untuk pakan sapi.

“Rumput odot di sini subur. Mayoritas petani di sini membudidayakan rumput odot. Bahkan luasan tanaman rumput odot lebih besar dibandingkan tanaman padi,” ungkap Koordinator BPP Marogoyoso saat ditemui pada Kamis (4/3/2021).

Sementara itu Ketua Poktan Usaha VI, Pujo Sugiharto, mengaku bersyukur atas limpahan sumber daya alam yang ada di desanya, serta beruntung didampingi BPP Margoyoso.

“Kami sebagai warga Desa Purworejo bersyukur atas kerja keras Bu Dewi dan kawan-kawan dari BPP Margoyoso. Mereka senantiasa membimbing kami dalam mengembangkan usaha ternak ini hingga memperoleh juara kelompok tani ternak berprestasi tingkat kabupaten hingga provinsi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Stok Darah Minim, PMI Pati: Kalau Tak Ada Pendonor Sehari Bisa Habis

Baca juga: Petani Pati Diimbau Mampu Merawat Alat Pertanian

Berdiri dari tahun 2015, Poktan Usaha VI membudidayakan jenis sapi BX Brahman Cross dan sapi Simmental. Masing-masing, sapi BX Brahman Cross sejumlah 13 ekor dan sapi Simmental sejumlah 15 ekor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati