DPRD Mengimbau Agar Pengamanan Pilkades 2021 Diperkuat

Pati, Mitrapost.com Menjelang bergulirnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021, Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupetan Pati, Warsiti, mengimbau agar aparat keamanan memperkuat koordinasi dalam mengamankan situasi dan kondisi dalam pelaksanaan Pilkades 2021.

“Kami mendorong peranan aparat kepolisian dalam melakukan bentuk pengamanan dalam bergulirnya ajang Pilkades. Dimulai sejak pra maupun pasca Pilkades 2021,” tegas Warsiti, Jumat (19/3/2021).

Berlangsungnya Pilkades akan menimbulkan dinamika yang muncul. Sehingga aparat perlu menyiasati jika ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sejak kampanye sampai penghitungan suara biasanya banyak terjadi ketegangan antar kubu calon. Untuk mengantisipasi ini aparat perlu tegas menegakkan aturan hukum. Apalagi saat ini tengah berada di kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :   Pemkab Berencana Bangun Laboratorium Covid-19, Dewan Pati Harap Segera Terealisasikan

Baca juga: Antisipasi Kerusuhan Pilkades, Polres Pati Bentuk Satgas Anti Judi dan Politik Uang

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Pati menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan jalannya Pilkades Kabupaten Pati yang diikuti 219 desa pada 10 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati