Video : Sampel Dari Tiga Pasar Di Rembang, Harga Bawang Merah Naik

Rembang, Mitrapost.com – Selain harga cabai yang mengalami kenaikan menjelang bulan puasa, kebutuhan bahan pokok masyarakat berupa bawang merah juga mengalami kenaikan di sejumlah pasar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Fajariza Dwi Sasongko, kasi pengolahan dan pemasaran Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Rembang. Berdasarkan keterangannya tren kenaikan harga bawang merah memang terjadi setiap saat.

Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh timnya, menunjukkan bawang merah naik sekitar 5 ribu dari harga sebelumnya. Yakni mulai dari Rp35.000an.

“Hasil pantauan bawang merah mengikuti, tapi di harga 35an, normalnya 25 ribu sampai 30. Gara-gara biasa, bulan puasa jadi kayak gitu. Biasanya cabai dan bawang merah memang begitu, saling beriringan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Video : Memperoleh WTP 5 Kali Berturut-turut, Dewan Apresiasi Pemkab Pati

Data tersebut ia peloreh di tiga pasar berbeda. Yakni pasar Bulu, Lasem serta Rembang yang menjadi tempat pengambilan sampel harga di kabupaten Rembang.

“Sampel diambil dari tiga pasar. Bulu, kalau Bulu kan pasar yang gak setiap hari buka. Pasar Rembang sama Lasem pasar yang setiap hari buka dan agak besar.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati