Empat Desa di Kecamatan Margorejo Tak Terdaftar AUTP

Baca juga: Tak Peroleh AUTP, Lahan Puso di Kecamatan Kayen Kena Blacklist

Sedangkan areal perasawahan di Kecamatan Margorejo banyak yang berada di dekat Sungai Silogonggo sehingga rawan terjadi banjir.

“Kalau terjadi banjir, maka solusinya pada normalisasi kali Juwana (Silugonggo),” ungkapnya.

Ia mengungkap banjir tersebut membawa lumpur sehingga sungai Silugonggo mengalami pendangkalan. Akhirnya air yang menggenangi sawah susah mengalir ke sungai. Alhasil lahan sawah kebanjiran.

Baca juga: 617 Hektare Sawah di Kayen Tak Bisa Dipanen Akibat Puso

Dari awal, Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati berupaya mengantisipasi adanya kerugian petani melalui AUTP.

AUTP di-cover oleh anggaran yang berasal dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Karena AUTP dianggarkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga :   Pansus Tak Kunjung Dibentuk, Warga Semampir Akan Audiensi Lagi

Menurut Kun Saptono selaku Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Dispertan Pati, APBN memberi subsidi premi sebesar 20%. Sedangkan, APBD memberi subsidi premi sebesar 100%.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati