Hari Pendidikan Nasional, SMA N 1 Jakenan Gelar Karya P5

Pati, Mitrapost.com – Sejak diluncurkannya kurikulum merdeka tahun 2022 oleh Kementerian Pendidikan Republik Indonesia oleh Nadiem Makarim, sejauh ini dinilai memiliki warna baru.

Tepat hari ini, 2 Mei 2024 diperingati sebagai hari pendidikan nasional. Setiap tahunnya, berbagai sekolah merayakan hari Pendidikan ini salah satunya yaitu SMA N 1 Jakenan.

Gelar karya P5 digelar dengan mengusung tema ‘Bhineka Tunggal Ika serta Bangunlah Jiwa dan Raganya’.

Makna dari tema tersebut yang pertama terkait ‘Bhineka Tugas Ika’ yang menjelaskan Indonesia memiliki ragam budaya yang perbedaan tetapi harus tetap bersatu.

“Tema Bhineka tunggal Ika yang ditujuannya adalah salah satunya tadi menghargai bahwa Indonesia ini memiliki sekian banyak ragam budaya, mengenalnya, menghargainya, dan mencoba untuk mengembangkannya,” ujar Sasmito Kepala SMA N1 Jakenan, Kamis (2/05/2024) saat perayaan Hardiknas dan Penampilan P5.

Baca Juga :   Sekolah Swasta Sayangkan Tak Semua Lembaga Pendidikan di Pati Gelar PTM

Dalam acara gelar karya P5 ini para peserta didik diharapkan nantinya dapat mengambil nilai-nilai yang ada. Seperti banyaknya perbedaan budaya yang ada di Nusantara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati