Video : Kasus TBC Memprihatinkan, Dinkes Pati Gandeng MSI

Pati, Mitrapost.com – Kasus Tuberkulosis (TB) di Kabupaten Pati dinilai tinggi hingga saat ini. Hal ini membuat Lembaga Mentari Sehat Indonesia (MSI) turun tangan untuk menemukan kasus dan ikut melakukan pendampingan pasien TBC.

Langkah ini dilakukan dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati di kantor Dinkes Kabupaten Pati, Selasa (30/3/2021) pagi.

Penandatanganan yang dilakukan antara Kepala Dinkes (Kadinkes) Kabupaten Pati Edy Siswanto dan Koordinator program penanggulangan TBC Kabupaten Pati dari Lembaga MSI, Moh Yasir Al Imron.

Yasir mengungkapan kerja sama ini berkerkaitan dengan program penanganan Tuberkulosis (TB) di Kabupaten Pati dalam kurun waktu tiga tahun. Kerja sama ini merupakan lanjutan dari program tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga :   Di Tengah Situasi Pandemi, Dinkes Pati Masih Berupaya Tekan Angka DBD

Yasir menyebut, kasus TB di Pati terbilang tinggi saat ini. Bahkan, pihaknya meyakini masih ada kasus-kasus yang belum ditemukan. “Masih banyak kasus yang belum ditemukan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati