Video : Seleksi PPPK Jadi Peluang Bagi Guru Honorer di Pati

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntammah, berharap seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021 dimanfaatkan sebagai peluang bagi para tenaga honorer untuk bersaing secara sehat demi peroleh perbaikan status golongan kerja.

Hal tersebut disampaikan usai mengetahui bahwa Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pati telah mengajukan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada Kemenpan-RB.

Muntammah yang duduk di Komisi D memang menyorot kesejahteraan para guru honorer yang telah mengabdi selama bertahun-tahun. Program pengangkatan 1 juta guru honorer menjadi PPPK meupakan harapan bagi tenaga kependidikan di Kabupaten Pati.

“Meskipun tidak ada formasi CPNS bagi tenaga guru. Akan tetapi, adanya pengangkatan 1 juta tenaga guru honorer menjadi PPPK perlu jadi perhatian bagi para guru honorer,” imbuh Muntammah.

Baca Juga :   Foto : Guru Honorer di Pati Berharap Pemerintah Perhatikan Hak-Hak Pendidik

Sehingga ia mendorong kepada guru honorer yang berkesempatan mengikuti seleksi tersebut supaya serius mengikuti alur seleksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati