oleh

Wana Wisata Kartini Mantingan Buka Kembali, 2 Hari dalam Seminggu

Rembang, Mitrapost.com– Objek Wisata Wana Wisata Kartini Mantingan yang berada di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon sudah beroperasi kembali.

Setelah lama ditutup, karena pandemi covid -19. Tampaknya sejumlah wisatawan mulai memadati tempat wisata yang dikenal karena daya pikat Wisata Kolam Renangnya.

BPKAD Pati

Namun, tempat wisata ini tidak dibuka setiap hari. Hanya dibuka pada hari Sabtu dan Minggu. Hal ini sesuai dengan Protokol kesehatan yang telah ditetapkan Peraturan Bupati Rembang No 34 tahun 2020.

Baca Juga: Bupati dan Wabup Rembang Tiadakan Agenda Tarawih Sambang Desa

Yang berisi tentang, semua layanan Publik yang menimbulkan kerumunan harus mematuhi Prokes mulai dari penyediaan cuci tangan, hand sanitazer, serta menjaga jarak dan memakai masker.

Waka Administratur KPH, Dwi Anggoro Kasih menjelaskan bahwa, hari ini Wahana wisata Kartini mantingan sudah dibuka kembali.

Baca Juga: Sejumlah Desa di Kabupaten Rembang, Mengalami Kekosongan Perangkat

“Setelah kami mendapatkan Rekomendasi dari tim Gugus Tugas Covid 19 kami mencoba untuk menata kembali wisata Mantingan dalam membiasakan dengan kehidupan baru yang harus kita lakukan. Masuk menggunakan masker, diukur suhu badanya kendaraan disemprot dinsekvitan, Cuci tangan sebelum pengunjung masuk bilik,” ujar Anggoro

Dengan tetap menerapkan prokes dan menghimbau kepada pengunjung yang merasa sakit, tidak lebih baik menunda wisatanya.

Tentang Penulis: Aziz Afifi

Gambar Gravatar
Wartawan Mitrapost.com Area Rembang dan Blora

Komentar

Berita Terkait