oleh

Pati Peringkat Dua Juara Popda Virtual Jateng 2021

Pati, Mitrapost.com – Kontingen Kabupaten Pati berhasil menempati peringkat dua juara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2021 yang digelar pada 7-10 april 2021 secara virtual. Dalam even tersebut Kontingen Pati berada di urutan kedua dengan perolehan dengan raihan 9 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Pada ajang yang digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa itu, kontingen Pati berada satu tingkat di bawah juara umum yakni Kota Semarang yang menjadi juara umum dengan raihan 18 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

BPKAD Pati

Dalam penyerahan mendali yang dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (21/4/2021), Bupati Pati merasa bersyukur dengan prestasi para siswa-siswa Kabupaten Pati ini.

Baca juga: Kompetisi Porprov di depan Mata, Atlet Pati Belum Terima Vaksin

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah dibimbing oleh pelatih kepala sekolah dan official dan Disporapar yang telah membimbing sehingga meraih juara 2 Popda Jawa Tengah yang sebelumnya juga menduduki lima besar,” tutur Haryanto.

Kabupaten Pati menempati urutan kedua di Jawa Tengah dengan perolehan 5 medali emas dan 3 perunggu dari cabor senam, tiga medali emas dari cabor karate serta 1 medali emas dan dua medali perak dari cabor tarung darajat.

Hasil perolehan medali Popda virtual ini akan digabungkan dengan hasil non virtual yang akan dilaksanakan di bulan September mendatang.

Plt. Kepala Disporapar Kabupaten Pati, Edi Sulistyono berharap dalam pelaksanaan popda non virtual nanti kontingen Kabupaten mampu mempertahankan juara umum 2 bahkan meningkatkan peringkat.

“Semoga nanti bisa mempertahankan juara umum kedua ini bahkan bisa meningkatkan prestasi sehingga bisa meningkatkan peringkat,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

 

 

Tentang Penulis: Umar Hanafi

Gambar Gravatar
Wartawan

Komentar

Berita Terkait