Video : Transaksi Pupuk Subsidi ZA di Pati Tertinggi Keenam di Jateng

Pati, Mitrapost.com – Konsumsi pupuk subsidi ZA kabupaten Pati menempati nomor enam se-Jawa Tengah hingga bulan April 2021. Yakni diatas Kabupaten Kebumen dan dibawah Kabupaten Rembang.

Data tersebut merupakan data transaksi pupuk pada sinpi.BRI.co.id. Kabupaten Pati telah melakukan transaksi pupuk subsisi ZA sebanyak 12.419 kali dengan total 1.558,87 kilogram.

Dinas pertanian Kabupaten Pati melalui Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sugiharto mengungkapkan, banyaknya angka transaksi dipengaruhi kebutuhan pupuk subsidi pada musim tanam padi kedua (MT-2) di Pati yang dilaksanakan serentak.

“Kalau transaksi pupuk sangat dipengaruhi kebutuhan petani dan musim tanam. Kalau yang sedang musim tanam ya kebutuhannya banyak,” kata Sugiharto saat ditemui di antornya, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga :   Video : Pihak TPI Beri Penjelasan Terkait Penunggakan Pembayaran

Kendati demikian, Sugiharto menegaskan tingginya kebutuhan pupuk subsidi Pati tidak akan mempengaruhi kuota alokasi pupuk subsidi dari pemerintah.

“Kalau ranking 6 tadi dari 35 kabupaten kota ya. Pati ceritanya membutuhkan sekian daripada yang lain. Tidak ada hubungannya alokasi dan kuota dan lain-lain,” tegasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati