oleh

Video : Bupati Pati: Banyak Anak Jadi Yatim Karena Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Bupati Kabupaten Pati, Haryanto mengatakan banyak anak yang jadi yatim lantaran pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Orang tua mereka meninggal terjangkit virus corona.

“Orang tuanya bagian yang terdampak Covid-19 itu,” ujar Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati saat menghadiri penyerahan santunan 100 anak yatim di Omah Cabe, Minggu (2/5/2021) sore kemarin.

Bpkad Pati

Ia pun mengingatkan kepada masyarakat bahwa pendemi Covid-19 belum berakhir. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Baik memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak. “Pandemi Covid-19 ini belum sesuai. Jadi kita harus hati-hati,” imbuh Haryanto.

Baca Juga :   Video : 184 Napi di Lapas Pati Dapat Remisi Kemerdekaan

Haryanto juga mengapresiasi kepedulian para dermawan di Pati terhadap para anak yatim. Yayasan Subur Makmur Sejahtera menyerahkan parsel lebaran dan paket makanan berbuka puasa pada 100 anak yatim dan dhuafa

“Kalau ditotal di seluruh kabupaten Pati, kepedulian masyarakat untuk bersedekah pada yang membutuhkan nilainya tidak sedikit. Pemerintah sangat terbantu. Karena kalau (bantuan untuk kaum dhuafa) ditumpukan pada pemerintah saja, tidak akan mampu,” kata dia.

Ia pun bersyukur dengan banyaknya komunitas sosial di Pati, yang tanpa pamrih membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait