Dispertan Kabupaten Pati Proyeksikan Kenaikan Populasi Sapi Potong Tahun 2021

“Hal tersebut dikarenakan adanya peningkatan manajemen budidaya yang semakin baik. Alhasil angka populasinya naik,” ucap Suryono

Lalu, penambahan petugas Inseminasi Buatan (IB) ke beberapa wilayah di Kabupaten Pati. Hal ini bertujuan meningkatkan perkembangbiakan sapi agar semakin cepat.

“Petugas IB kami tambah menjadi 34 orang. Personil segitu sudah cukup jika disebar di Kabupaten Pati,” ungkapnya

Baca Juga: Menuju Pertanian Modern, Dispertan Pati Kembali Salurkan Puluhan Alat Pertanian

Suryono mengungkap bahwa ada beberapa faktor pendukung lainnya dalam realisasi target meningkatnya komoditas sapi potong. Antara lain, regulasi perdagangan ternak dan kondisi harga yang kompetitif.

Kini Pemerintah menutup kran impor daging sapi dari luar negeri, khususnya Australia. Sehingga peternak di Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati berusaha keras dalam meningkatkan produksi sapi lokal.

Baca Juga :   Padepokan Harimau Kumbang, Kenalkan Generasi Muda Bela Diri Asli Pati

Mengingat, sapi potong merupakan komoditas ternak yang populer di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan Kabupaten Pati mampu menyuplai kebutuhan sapi untuk Bandung dan Jabodetabek. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati