Menuju Pertanian Modern, Dispertan Pati Kembali Salurkan Puluhan Alat Pertanian

Pati, Mitrapost.com– Tahun ini Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati kembali salurkan puluhan alat pertanian (alsintan) sebagai upaya percepatan Kabupaten Pati menuju pertanian modern.

Tutik Wuryani, Kasi Alsintan pada Dispertan Pati menyebutkan tahun ini pihaknya akan menyalurkan sebanyak 14 kultivator (alat pengolah tanah), 4 handsprayer, 3 cobine harvester besar (alat panen) untuk kelompok tani terpilih se Kabupaten Pati.

Puluhan alat tersebut berasal dari dana APBD, APBN hingga aspirasi Dewan Perwakilan RaKyat (DPR) Pusat.

Baca Juga: Putus Rantai Distribusi Panen, Dispertan Pati Uji Coba Aplikasi E-Panen

“Tahun ini mengalokasikan alsintan ada kultivator, handspryer melayani permintaan yang dari kementerian provinsi, Juga ada aspirasi dari DPR. 3 buah combine harvester dari pak Firman Subagyo untuk kecamatan Juwana, Wedarijaksa dan Batangan,” ujar Tutik kepada Mitrapost.com, Kamis (28/4/21)

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Minggu 4 Juli 2021

Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dispertan Pati, Sugiharto menambahkan, setelah alat tersebut diserahkan ke kelompok tani dan di bentuk tim khusus mengelola alsintan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati