Video : Harga Garam Pati Capai Rp500 Per Kilogram, Diperkirakan Juli Turun Lagi

Pati, Mitrapost.com – Harga garam rakyat Kabupaten Pati kelas K1 saat ini capai Rp550 per kilogram, Kelas K2 Rp500 per kilogram, dan Kelas K3 Rp425 per kilogram. Meski tergolong tinggi harga ini lebih rendah dari harga minimal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Produk Kelautan dan Perikanan (P3KP) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati, Johanes Harnoko. Ia menambahkan para petani garam bisa memperoleh keuntungan maksimal jika garam berada di harga Rp750 per kilogram.

“Dari Pak presiden itu, kalau standar rata- rata harga yang menguntungkan bagi pihak petambak ya Rp750 untuk harga eceran terendah. Itu untuk level K1,” kata Johanes kepada Mitrapsot.com saat ditemui dikantornya hari ini, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga :   Video : 44,9 Ribu Siswa dan Guru Madrasah di Pati dapat Kuota Internet dari Telkomsel

Kendati demikian daripada daerah penghasil garam yang lain, harga Rp550 perkilogram untuk kelas K1 sudah termasuk tinggi.

Di Indramayu harga garam kelas K1 diketahui harganya Rp600 perkilogram, di Sampang Rp300, Sumenep Rp450, Brebes Rp670, Gresik Rp700, dan Pamekasan Rp450.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati