Video : Jaga Kebugaran Fisik, Prajurit Kodim Rembang Laksanakan Tes Garjas

Rembang, Mitrapost.com – Anggota jajaran Kodim 1020/Rembang melaksanakan Garjas Periodik Semester I di Lapangan desa Mondoteko kecamatan Rembang pada hari ini, Rabu (2/06/2021).

Kegiatan tersebut merupakan aktivitas wajib yang rutin dilaksanakan demi menjaga kondisi tubuh tetap prima dan sehat para prajurit.

Tes Garjas berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Prajurit wajib mengenakan masker, mencuci tangan dengan air, serta pengecekan suhu tubuh guna mengetahui kondisi seluruh personel.

Tes Garjas meliputi, Garjas A lari selama 12 menit dan B berupa pull up, sit up, lunges. Serta push up dan shuttle run yang masing-masing dilaksanakan selama 1 menit dan shuttle run sebanyak 1 putaran ditambah dengan renang dasar militer. Penilaian diambil berdasarkan kategori umur yang telah ditetapkan.

Baca Juga :   Video : Razia di bawah Jembatan Juwana, Satpol PP Pati Giring Anak Punk

Dandim 0720/Rembang, Letkol Kav Donan Wahyu Sejati menyampaikan bahwa kegiatan Garjas periodik dilaksanakan selama 2 hari. Ia menjelaskan, tujuan utama Garjas adalah untuk mengukur sejauh mana tingkat kesamaptaan Prajurit Jajaran Kodim 0720/Rembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati