Puluhan Nakes dari Empat Puskesmas di Pati Terpapar Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Puluhan tanaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pati terinfeksi virus corona. Mereka berasal dari empat puskesmas yang terletak di empat kecamatan.

Keempat puskesmas ini yakni, Puskesmas Gembong, Puskesmas Wedarijaksa 1, Puskesmas Batangan dan Puskesmas Winong 2. Setidaknya ada 45 nakes di empat puskesmas ini yang terpapar Covid 19.

“Kalau untuk nakes di yang positif itu kemarin Gembong (ada) 6, Wedarijaksa 1 (terdapat) 8, Puskesmas Batangan (ada) 22 nakes dan Puskesmas Winong 2 ada 9 (nakes),” ujar Bupati Pati Haryanto saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Rembang Meningkat Cukup Signifikan

Hal ini mengakibatkan keempat fasilitas kesehatan ini sempat atau sedang ditutup sementara untuk dilakukan sterilisasi. Hal ini bertujuan mencegah mata rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga :   Pasca Libur Lebaran, Kasus Covid-19 Melonjak di 5 Provinsi

Puskemas yang sempat ditutup untuk sterilisasi dan saat ini telah dibuka untuk pelayanan yakni Puskemas Gembong dan Puskemas Wedarijaksa 1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati