Video : Madrasah di Pati Dikukuhkan Menjadi Ter-Produktif di Jawa Tengah

Pati, Mitrapost.com – Berbagai cara dilakukan Kementerian Agama Kabupaten Pati untuk meningkatkan produktifitas para siswa Madrasah saat masa Pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah menginstruksikan seluruh madrasah di Pati untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan di tingkat regional hingga nasional.

Gerakan mengikuti lomba ini, dikemas dengan tagline tiada hari tanpa prestasi.

Strategi ini terbukti membuahkan hasil, Kepala seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Ruhani mencatat sebanyak 511 kejuaraan telah dimenangkan oleh siswa madrasah dari Pati.

Hingga di tingkat Jawa Tengah, Madrasah di Kabupaten Pati dikukuhkan menjadi yang paling banyak memenangkan lomba selama masa pandemi covid-19.

“Kita motivasi para madrasah bagaimana menumbuhkan anak kreatif dan memperoleh prestasi yang gemilang memang kami galakkan. Kalau ada event kita suruh ikut secara daring darimanapun. Alhamdulillah se Jawa Tengah dari 35 kabupaten pestasinya kita terbanyak dengan 511 perolehan prestasi. Tertinggi se Jawa Tengah,” ujar Ruhani kepada Mitrapost.com, hari ini, Senin (14/6/21)